Ciri-ciri hamil “KEBO” yang perlu bunda ketahui

oleh

Hay para bunda.  Selamat beraktifitas ya

.. Oh ia bunda kita bahas soal kehamilan lagi ya..  Pernah tidak bunda membandingkan di saat bunda hamil anak pertama dan kedua. Apakah gejala-gejala nya yang bunda hadapi pada masa kehamilan sama seperti mual-mual nya rasa malasnya dan lainnya.  Tentu berbeda ya bunda. Pada setiap ibu hamil pasti memiliki perbedaan hormon yang menyebabkan hal-hal yang bunda rasakan berbeda-beda.

Ada sebagian bunda yang mengalami mual-mual dan muntah-muntah serta kehilangan selera makan di saat hamil hingga harus dirawat di rumah sakit dan mengalami hal seperti itu sampai berbulan-bulan.  Namun ada juga beberapa bunda yang sedang hamil namun merasa tidak hamil,  yang dimksudkan disini bunda tidak merasakan gejala-gejala hamil seperti mual-mual dan lain-lainnya.

Bunda yang tidak mengalami hal semacam itu jangan terlalu cemas dulu ya bunda, dikalangan masyarakat hamil yang tidak merasakan gejala-gejala kehamilan atau merasa dirinya biasa-biasa saja sering di sebut “hamil kebo”.

hamil kebo ini diangap anugerah oleh setiap bunda yang sedang hamil, sebab mereka tidak merasakan kesulitan-kesulitan melewati trimester pertama kehamilan yang sangat sulit bagi beberapa bunda.

Kira-kira apa saja ya bunda tanda-tanda hamil kebo dan ada tidak ya segi negatif nya dari hamil kebo.  Kalo begitu kita bahas saja yuk bunda. Bagaimana hamil kebo itu…

Apa itu hamil kebo??….  Ciri-ciri hamil kebo yang biasa terjadi 

Hamil kebo adalah kehamilan yang terjadi tanpa gangguan, masalah, gejala kehamilan yang normal pada umumnya bunda. Oh ia bunda, Salah satu penyebab hamil kebo adalah perubahan hormon yang berbeda-beda pada setiap ibu hamil. Biasanya bunda yang mengalami hamil kebo dikarenakan hormom Hcg nya lebih renda hingga gangguan-gangguan pada kehamilan tidak begitu berasa bunda.

  • Tidak mengalami mual-mual

Keadaan mual dan muntah ini sering kali disebut sebagai morning sickness. Beberapa bunda mengalami mual-mual bahkan samapai muntah di saat Kehamilannya, sanggat mempengaruhi kesehatan bunda. Namun berbeda halnya dengan bunda yang hamil kebo.  Bunda tidak merasakan sama sekali morning sickness,  sungguh anugrah kan bunda. Menggapa bunda tidak menggalami mual-mual?

“sebenarnya bunda yang tidak mengalami mual dikarenakan hormon HCG atau (Human Chorionic Gonadothropin) yang biasanya meningkat di saat bunda hamil hanya memiliki kadar yang renda pada bunda.  Kadar yang rendah dari peningkatan hormon HCG ini lah yang menyebabkan bunda tidak mual-mual.

  • Selera makan lebih tinggi dan tidak pilih-pilih makanan

Bunda pasti tahu benar bukan bahwa di saat hamil banyak sekali yang jadi tidak doyan makan.  Bahkan ada beberapa makanan yang saat di cium bau nya saja sudah sangat mual.  Dan ada beberapa bunda sebelum hamil sangat suka memakan makanan tertentu tetapi tiba-tiba saat hamil jadi tidak suka dengan makanan tersebut.

Nah… Ini berbalik 90% untuk bunda yang sedang hamil kebo.  Sebab bunda akan lebih doyan makan dan tidak pilih-pilih makanan.  Apa pun makanan terasa ingin bunda makan.  Bahkan yang saat hamil ada makanan yang tidk bunda suka tiba-tiba bunda jadi memakannya.

  • Bunda merasa selalu mengantuk,  dan malas beraktifitas

Ciri-ciri hamil kebo lainnya yaitu bunda merasa menjadi sering mengantuk,  dan sangat malas beraktifitas.  Selama kehamilan bunda jadi lebih memilih untuk bersantai sambil rebahan di tempat tidur. Pada normalnya untuk sebagian bunda yang hamil menjadi sangat sulit tidur namun bunda yang hamil kebo mampu tidur dengan mudahnya dimanapun tempatnya.

  • Bunda tidak merasakan ngidam yang menyulitkan

Bunda yang hamil kebo sedikit dirugikan dengan keadaan bunda yang tidak memiliki keinginan memakan sesuatu atau sering disebut dengan ngidam. Kenapa Nisa dikatakan dirugikan ya bunda.  Sebab bunda tidak bisa sedikit lebih manja kepada suami untuk meminta dibelikan makanan atau hal yang bubda inginkan.  Karena hamil kebo membuat bunda menjadi tidak mengiginkan sesuatu atau ngidam.  Tidak apa-apa ya bunda.  Heheheh.. …

  • Bunda terlihat lebih bugar

Pusing dan nyeri pada beberapa bagian tubuh teritama pada pinggang adalah masalah yang sering dirasakan oleh beberapa be nda yang sedang hamil hingga membuat tubuh merasa tidak fit atau sehat terasa lebih lemas dan lelah.  Namun hal ini tidak akan dirasakan oleh bunda yang hamil kebo. Tidak ada hal yang dirasakan oleh bunda,  hingga berasa sehat-sehat saja hingga tubuh bunda pun terlihat sangat bugar.  Keuntungan yang sangat baik buat kita kan bunda.

Hal yang perlu di waspadai saat bunda mengalami hamil kebo

Secara garis besar dapat kita simpulkan ya bunda bahwa hamil kebo itu menguntungkan buat bunda sebab bunda hamil dalam keadaan bugar tanpa merasakan masalah-masalah yang sering dirasakan oleh bunda-bunda lainnya.

Namun jadi timbul pertannya an kan bunda.  “Apakah hamil kebo itu tidak berbahaya buat saya?  Atau Apakah ada hal negatif dari seseorang yang mengalami hamil kebo? ”

Nah… untuk Mengobati rasa penasaran para bunda yuk kita bahas beberapa hal yang membahayakan para bunda dan perkembangan janin ketika bunda mengali hamil kebo :

  1. Kadar hormon HCG rendah, sudah kita bahas tadi ya bunda, bahwa Kadar hormon HCG yang rendah salah satu penyebab hamil kebo. Sehingga hal ini harus sedikit di perhatikan pada kandungan bunda karena kondisi tidak meningkat nya atau rendahnya hormon HCG dapat menyebabkan permasalahan pada janin bunda yaitu kurangnya daya pelekatan janin pada dinding rahim yang dapat memicu terjadinya keguguran. Solusi terbaik nya adalah bunda diharapkan melakukan rutin pemeriksaan kehamilan bunda dengan dokter kandungan untuk memastikan bahwa janin bunda dalam keadaan sehat.
  2. Akibat bunda malas beraktifitas atau bergerak, Bunda yang sedang hamil memang disaran kan untuk banyak-banyak istirahat. Namun jika bunda mengalami hamil kebo, bunda lebih sering malas untuk bergerak dan sering merasa ngantuk yang parah. Kondisi kemalasan yang cukup akut tersebut menjadikan ibu hamil tetap ingin berada di atas ranjang. Disarankan untuk bunda tetap bersemangat untuk bergerak setidaknya berjalan-jalan pagi agar bunda tetap merasa bugar,  dan terutama untuk bunda yang sedang berada di kehamilan trimester ketiga sangat baik melakukan jalan-jalan paginuntuk mempwrmudah persalinan bunda kelak. Selain itu ada kemungkinan lainnya bunda,  bunda yang selalu merasa lapar dan mengantuk bisa disebabkan karena kandungan bunda lemah.  Lemahnya kandungan bunda membuat tubuh bunda merespon untuk selalu istirahat dan makan dengan jumpah yang banyak.
  3. Penyebab obesitas,  salah satu ciri hamil kebo adalah selera makan menjadi tinggi dan selalu merasa mengantuk ini bisa berakibat obesitas, jika bunda tidak dapat mengontrol jumlah makan nya bunda.  Obesitas ini sangat berbahaya buat bunda yang sedang hamil. Dapat mempengaruhi perkembangan janin di dalam rahim yang diantaranya dapat menyebabkan bayi yang cacat, obesitas pada bayi, keguguran, preeklampsia, dan beberapa hal lainnya.
  4. Gejala diabetes,  bunda yang memiliki riwayat diabetes di keluarganya perlu waspada ya bunda. Sebab ciri gejala diabetes saat bunda hamil sama seperti ciri-ciri hamil kebo yaitu sanagat mudah lapar, mudah mengantuk dan jadi malas bergerak.

Dari yang telah kita jelaskan, Tidak semunya bunda yang sedang hamil kebo itu mengalami hal-hal seperti di atas ya bunda.  Ada juga bunda yang tidak merasakan gejala-gejala saat hamil karena komdisi tubuh bunda memang sangat fitt hingga gejala-gejala kehamilan tidak terasa pada tubuh bunda.  Yang terpenting untuk bunda yang srdang hamil,  jangan lupa untuk kontrol kehamilan bunda min 1 bulan sekali ya bunda untuk mengetahui adakah masalah pada kehamilan bunda.  Semangat selalu bunda.  Jangan lupa baca artikel lainnya ya bunda.  Salam kenal dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *